Rabu, 04 Januari 2012

AMOR:Anak Motor Undercover?!!!

(Posted on March 28th 2010 9:20 pm) Mungkin bagi yang tinggal di kota gue ini udah nggak asing lagi ngedenger istilah ini. kata ini biasanya dipakai untuk menyebut remaja-remaja yang punya 'ciri khas' kalau lagi jalan menggunakan sepeda motor mereka, yaitu ngebut! dan kadang jalan suka seenaknya sendiri tanpa memperhatikan sekitarnya.. ya itulah Amor, si anak motor.


kalau di sekolah gue sih biasanya anak-anak yang agak sengak/belagu atau rada-rada nyebelin gitu biasa dipanggil Amor. malah kadang orang lain bisa langsung menilai dari penampilannya. dari cara pake helmnya, jaketnya, gayanya, dsb.

para amor ini sama sekali bukan geng motor. it's different, guys. tetapi mereka mempunyai semacam ikatan antara sesama mereka. hal ini membuat para amor ini jadi seperti sebuah komunitas. kalau udah malem minggu, mereka biasanya keluar tuh, trus ngumpul di stadion. ada yang tebar pesona cari pacar, ada yang atraksi, ada yang cari kenalan baru, macam-macam deh. malah kalau yang bandel udah trek-trek-an di jalan..

nah, uniknya amor menurut gue adalah mereka punya semacam kasta sendiri di komunitas mereka itu. Penggolongan lewat penampilan mereka ketika bermotor dan hal ini dilihat dari merek helm yang dipake, warna helm-nya, jenis motornya, warna motornya, dan lainnya yang gue sendiri ga tau dan ga begitu ngerti. nah contoh kasusnya gini : ada cewek amor lagi jalan, trus ada cowok amor nyamperin ngajakin kenalan. tapi si cewek amor itu bilang, "sorry, gue cari nya *merk helm* biru.." ternyata si cowok amor itu pake merek helm lain berwarna merah dan si cewek jadi ga tertarik.
heran gue? padahal kan banyak yang pake helm dengan merek dan warna yang sama. tapi ya itu dia, semacam kode yang hanya dimengerti oleh para amor..
amor yang memiliki tempat sendiri di kota ini. yang dapet pro juga banyak kontra dari masyarakat. dan sekali lagi hanya mereka yang mengerti..

is this some kind of new juvenile??

i don't know...! :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar